• Blog Stats

    • 180,180 hits
  • Kalender

    Maret 2010
    S S R K J S M
    « Feb   Apr »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Kategori

  • Meta

  • Arsip

  • Komentar baru

    Vandarum Bolish di Keuntungan dan Kerugian c…
    wahyu di Cara Bermain Poker
    Tommy May di naruto shippuden 367 sub indo…
    naruto shippuden 365… di naruto shippuden 365 sub indo…
    sopyan nc di web chat room

Tentang Vga card


Huft setelah berhari-hari memutar otak…melihat sana- sini tanya kesana- kemari akhirnya ku sedikit lega,karena masalah pada graphic card ku sedikit teratasi.

Semua berawal 4 hari yang lalu,saat tiba-tiba saja tampilan pc ku berubah drastis,pada layar monitor kalimat/tulisan tidak tampil sempurna bahkan di menu bios terlihat lebih jelas lagi.warna biru dengan kotak-kotak hitam menjadi penghias,bahkan aku tidak bisa masuk ke tampilan windows,Saat itulah aku mulai bertanya pada um google tapi hampir semua metode yang kulihat  tidak menyelesaikan masalah,bahkan sebagian besar telah memvonis bahwa vga card ku mati.Makin pusing saja melihat kenyataan itu mana lagi tidak punya duit.

Namun melihat semua itu aku sempat berpikir untuk mengganti vga card,sambil ku menunggu waktu untuk mencari vga pengganti aku coba lagi untuk oprek pc ku tersebut,ku restart kulihat dan ku dengar….bermodal kan apa yang kubaca di blog orang ku ambil ke simpulan vga card ku tidak rusak,mengapa ku berpikir seperti itu??,karena di salah satu tread tentang kode bunyi pada motherboard tidak ada bunyi yang mengindikasikan kerusakan pada vga card tersebut.

Kumulai melihat vga card ku mencoba memahami cara kerja sebuah vga card,lalu ku cek socket penghubung monitor dan vga,kelihatan baik-baik saja.Namun aku melihat kejanggalan pada kipas pendingin vga tersebut,karena ku pernah membaca bila vga sering hang coba cek kipas pendingin nya.Dengan coba menggabung kan semua apa yang ku dapat dari blog atau thread lalu ku coba melepas kipas tersebut…..walah ternyata setelah ku pasang dan ku hidupkan kembali tampilan pada layar monitor kembali baik-baik saja,melihat itu aku sungguh senang sekali karena berarti ku hanya perlu mangganti kipas nya saja,yang harga nya pasti tidak semahal vga second sekalipun.

Nah segitu aja cerita yang kualami saat ada ke janggalan di tampilan monitor saya,dari cerita tersebut saya hanya ingin memberitahu jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa vga tersebut rusak,coba lah untuk membaca tanda-tanda yang di berikan dari motherboard berupa kode bunyi,lihat tampilan visik vga,perhatikan part-part pendukung apa bekerja seperti semesti nya,bila ada kejanggalan dari part-part tersebut misal kipas,cobalah lepas kipas tersebut dan hidupkan pc anda.

Yup segitu aja semoga bermanfaat,jangan lupa mampir lagi…..hahahaha dasar gara-gara kipas aja bisa bikin pusing 😀

2 Tanggapan

  1. nice info bos, thanks atas ilmunya…

  2. hahahaa sukur tw bahwa kipas lah pelaku utamax,, coba klw ganti VGA mkir jg untk belix pdahal ga rsak VGAnya,, nice axperience .. thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: